LERENG GUNUNG LAWU TOUR ( 10 Jam ) | JogjaPromo Wisata

 

LERENG GUNUNG LAWU TOUR ( 10 Jam )

Kabupaten Karanganyar terletak di sebelah timur kota Solo mempunyai obyek  wisata andalan di kawasan Gunung Lawu seperti  candi Cetho, candi Sukuh dan air terjun Grojogan Sewu di Tawang Mangu dengan pemandangan yang exotic dan udara yann sejuk cocok sekali bagi anda yang ingin relaks. Yuk ramai ramai datang ke Karang Anyar.

HIGHLIGHTS

 

CANDI SUKUH

candi sukuh

Candi ini terletak di sebelah barat lereng Gunung Lawu sekitar 910 m diatas permukaan laut. Dibangun sekitar abad 15 atau 16 pada jaman kerjaan Hindu Majapahit dengan luas areal ± 5.500 m², bangunan utamanya dengan ketinggian 910 m dpl.  Bentuk candi ini yang berupa trapezium memang tak lazim seperti umumnya candi-candi lain di Indonesia. Sekilas tampak menyerupai bangunan suku Maya di Meksiko atau suku Inca di Peru. Candi ini juga tergolong kontroversial karena adanya obyek-obyek lingga dan yoni yang melambangkan seksualitas.

CANDI CETHO

candi cetho

Terletak di Desa Gumeng, Kec. Jenawi di sebelah barat lereng Gunung Lawu, berada diatas bukit dengan panorama yang indah dikelilingi oleh perkebunan teh. Candi ini mempunyai daya tarik sendiri karena bangunan candi tidak seperti kebanyakan bangunan candi-candi lain yang ada di Jawa Tengah. Untuk mencapai Candi Cetho harus melalui jalur yang sempit menanjak dan berkelok-kelok melewati perkebunan teh dan hutan. Konon nama Cetho, yang dalam bahasa Jawa berarti jelas, digunakan sebagai nama dusun tempat candi ini berada karena dari Dusun Cetho orang dapat dengan jelas ke berbagai arah.

 

GROJOGAN SEWU

grojogan sewu

Grojogan sewu terletak di lereng gunung Lawu tepatnya di kecamatan Tawang Mangu, Karang Anyar. Grojogan Sewu berarti air terjun seribu. Meski air terjun di sini tidak berjumlah seribu, tetapi ada beberapa titik air terjun yang dapat dinikmati di sini. Air terjun tertinggi yang ada tingginya sekitar 80 meter. Ada pula air terjun yang tidak terlalu tinggi tetapi pancurannya meluas dan membentuk cabang-cabang. Bila sedang musim hujan, sekeliling tebing akan dihujani air terjun, tetapi saat musim panas, banyak air terjun yang kering.

 

MUSEUM FOSIL DAN KERIS BROJOBUWONO

Keris, di mata sebagian traveler senjata ini bisa jadi sangat menarik karena rahasia mistis di dalamnya. Di Desa Wonorejo, Karanganyar, Solo, Jateng, wisatawan bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan keris. Pembuatan keris ini dilakukan oleh para pengrajin di Padepokan Keris Brojobuwono. Padepokan yang baru diresmikan pada 26 Mei 2012 ini pun menjadi destinasi wisata, tidak hanya untuk turis lokal melainkan juga mancanegara.

Itinerary

Pagi-pagi jam 07.00 anda sudah mulai dijemput dari hotel untuk diantar menuju lereng gunung Lawu Karang Anyar. Tujuan  pertama adalah candi Cetho dengan pemandangan yang indah serta  hamparan kebun teh. Kemudian ke candi Sukuh yaitu candi antic seperti bangunan suku Maya. Makan sian di restaurant setempat dialnjutkan ke Grojogan Sewu . Terkhir mengunjungi Museum Fosil dan Keris Brojo Buwono. Selesai kembali ke Jogja

 

 

Harga per orang

Harga NormalHarga Promo
2 – 3 orangRp. 700.000/orangRp. 520.000/orang
4 – 6 orangRp. 650.000/orangRp. 470.000/orang
7 – 9 orang ke atasRp. 570.000/orangRp. 420.000/orang

 

Voucher sudah termasuk:
– Transport dari hotel ke lokasi wisata
– Transport kembali dari  lokasi wisata ke hotel
– Tiket masuk obyek wisata
– Pemandu wisata

Voucher tidak termasuk:
– Makan siang
-Tiket Pesawat PP dan Airport tax
-Pengeluaran Pribadi di luar Paket Tour

-Hotel

KETENTUAN

– Paket tour ini hanya berlaku untuk market Domestik

– Minimal keberangkatan 2 orang ( 2 voucher )
– Paket ini adalah sharing seat jadi digabung dengan peserta lain
– Voucher mulai berlaku tanggal  19 Agustus 2013 s/d 20 Desember 2013
– Voucher tidak dapat diuangkan.
– Tidak ada limit pembelian voucher per account.
– Tidak ada limit penggunaan voucher per transaksi.
– Voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.
– Voucher dapat dipindahtangankan/diberikan sebagai hadiah.

-Voucher tidak berlaku pada hari Libur Nasional ( Public Holiday )
– Reservasi paket tour  1 (satu) Minggu sebelumnya ke Bapak KOKO :

JogjaPromo Wisata

Phone 0274-7871922/ 7415378

Mobile 0818270068

admin@www.jogjapromo.com
www.jogjapromo.com

 

 

 

 

Bagikan Info Ini Pada Yang Lain:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *