House of Raminten Yogyakarta – Unik dan Menarik

House of Raminten. Biasanya para wisatawan yang datang ke Yogyakarta, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara akan menanyakan tempat kuliner Yogyakarta yang asyik alias tempat makan yang khas di Yogyakarta. Mungkin Anda sendiri saat juga sedang mencari tempat makan di Yogyakarta. Berikut ini JogjaPromo berikan satu tempat kuliner yang asyik di Yogyakarta.

House of Raminten

House of Raminten adalah tempat wisata kuliner Yogyakarta yang khas dengan sentuhan tradisional. Mulai dari model bangunan tempat makan ini sendiri, pramusaji yang melayani dan kasir semua tidak luput dari sentuhan khas Yogyakarta. House of Raminten menyajikan menu tradisional yang disajikan dengan cara yang elegan dan berkelas. Menu tradisional Yogyakarta tersebut antara lain seperti nasi kucing, wedang sereh, brongkos, cunduk, sate lilit dsb.

house of raminten

Pelayan-pelayan / pramusaji di House of Raminten semua menggunakan pakaian khas Yogyakarta berbalut batik, kemben digunakan bagi pramusaji wanita. Lalu lalang pramusaji di House of Raminten menguatkan rasa kental adat Yogyakarta pada suasana tempat kuliner ini.

Sebuah kereta kuda di letakkan di salah satu sudut ruangan House of Raminten. Arsitektur tempat makan disentuh dengan ukiran jawa pada setiap tiang dan pintu-pintu. Pintu masuk terdapat ukiran jawa, pintu yang menghubungkan antara satu ruang dengan ruang lainpun ada ukiran di sana.

Saat memasuki House of Raminten aroma dupa khas menerapi otak pengunjung menjadi rileks dan santai. Hampir semua ruang dan bagian dari House of Raminten tercium bau dupa khas ini.

Alunan gending jawa, sebuah alat musik tradisional jawa melantun lembut mengiringi setiap santapan dan cengekrama semua pengunjung. Sebuah televisi besar dipajang untuk menghibur pengunjung yang menunggu antrian meja. Maklum, disaat ramai jam ramai pengunjung biasanya meja makan yang ada tidak mencukupi. Hal ini disiasati pihak House of Ramintent dengan memberikan tempat duduk dan televisi besar untuk pengunjung yang berkenan mengantri supaya waktu mengantri tidak terasa menjemukan.

House Of Raminten berada di Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta

Bagikan Info Ini Pada Yang Lain:
| Lain-Lain
Opel Jogja - 1 Febuari 2013

Gloria Amanda Hotel -1-10-2017
Hotel Limaran 24 Sept 2011