SOUTH EAST JOGJA TOUR ( 8 Jam ) | JogjaPromo Wisata

jogjapromo wisata

SOUTH EAST  JOGJA TOUR ( 8 Jam )

Menguak obyek  wisata di sisi tenggara wilayah Jogja perbatasan antara kabupaten Gunung Kidul – Bantul ternyata menyimpan potensi yang tidak kalah menarik nya dengan yang lain. Ada beberapa wisata alternative  yang belum banyak diketahui oleh masyarakat  umum seperti  Kebun Buah Mangunan, Goa Jatisari, Desa Banyusumurup, Museum Batik Cipto Wening dll. Luangkan waktu dan rasakan sensasi wisata alternative ini.

HIGHLIGHTS

AIR TERJUN SRI GETHUK

sri gethuk

Obyek wisata yang terletak di Desa Bleberan Kecamatan Playen Gunung Kidul ini seolah bak oase di tengah gurun. Bagaimana tidak, Gunung Kidul yang terkenal gersang, tandus, dan kering, ternyata memiliki sebuah air terjun yang konon tidak pernah berhenti mengalir setiap musim.  Bahkan hijaunya aliran sungai yang membelah ngarai seolah mampu membawa alam bawah sadar kita sehingga kita lupa kalau sedang berada di Gunung Kidul.

 

 

KEBUN BUAH MANGUNAN

kebun buah mangunan

Jika Kabupaten Sleman memiliki agrowisata yang tekanannya pada tanaman salak, Kabupaten Bantul pun memiliki hal serupa yang keletakannya berada di Mangunan, Dlingo, Bantul. Sekalipun keduanya bergerak dalam persoalan yang sama, namun kondisi keduanya jelas berbeda. Jika agrowisata Kabupaten Sleman terletak pada areal yang relatif cukup air, agrowisata di Mangunan, Dlingo, Bantul relatif sulit air.Di agrowisata atau kebun buah ini ditanam ratusan pohon buah-buahan di antaranya mangga, rambutan, jambu dersana, dan durian. Di samping itu juga ada tanaman-tanaman penyela seperti belinjo, pisang, dan pepaya. Di atas perbukitan Dlingo pengunjung dapat melihat lembah dan puncak-puncak bukit lain dengan latar belakang langit membiru hingga menyentuh horizon.

 

 

GOA JATISARI

goa jatisari

Goa Jatisari merupakan salah satu goa yang memiliki aliran sungai didalamnya. Dimusim kemarau, aliran sungai itu tidak terlalu deras sehingga pengunjung dapat masuk hingga ujung mulut goa. Saat masuk ke dalam goa ini, pengunjung akan disuguhi indahnya stalakmit dan stalaktit yang masih aktif. Panjang goa ini sendiri sekitar 1 km dengan keindahan bebatuan menarik didalamnya. Tempat itu adalah goa Jatisari yang terletak di Dusun Seropan 3, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul.

 

 

BANYUSUMURUP

keris banyusumurup

Banyusumurup adalah sebuah  kampung di Bantul  terletak di Desa Girirejo, Imogiri, bantul Yogyakarta. Arah selatan dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya Selatan makam/ Sarehan Raja-raja Mataram di Imogiri di Banyusumurup yang Notabene Penduduknya Membuat kerajinan Keris, dari membuat Warangka, pendok maupun ukir gading keris dari Gaya Nyayogyakarta atau pun Solo.

 

 

MUSEUM BATIK CIPTO WENING

museum batik cipto wening

Museum Lingkungan Batik Joglo Cipto Wening” berada di dusun Paseban, desa Ketandan Tengah, tak jauh di utara pasar utama Kecamatan Imogiri, Bantul. Joglo Cipto Wening sendiri merupakan Joglo tua yang telah berusia 200 tahun. Cipto Wening ini pernah dianugerahi peringkat 2 Rumah tradisional dalam kategori Joglo terbaik se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Museum Lingkungan Batik “Joglo Cipto Wening” memiliki 250 hingga 300 koleksi batik dari Jogja dan Solo. Batik Jogja sendiri berasal dari batik Imogiri, Bantul. Jogo Cipto Wening juga menyimpan koleksi batik yang berusia lebih dari 100 tahun. Konon, beberapa dari koleksi batik museum ini pernah dikenakan oleh Pakualam VII dan Pakualam VIII.

 

 

Itinerary

Pick up service dari hotel jam 08.00 oleh pemandu wisata kami untuk dibawa ke wilayah tenggara propinsi Yogyakarta tetapi terlebih dahulu singgah di air terjun Sri Gethuk di Playen, Gunung Kidul untuk melihat air terjun dengan naik rakit ”slempret”. Selanjutnya menuju Goa Jatisari yang masih perawan dan Kebun Buah Mangunan dengan pemandangan indah sungai Oya. Makan siang di rumah makan setempat. Terakhir menuju desa Banyusumurup tempat pembuatan wrangka keris dan museum batik Cipto Wening di Imogiri. Selesai kembali ke hotel.

 

Harga per orang

Harga Normal Harga Promo
2 – 3 orang Rp. 585.000/orang Rp. 375.000/orang
4 – 6 orang Rp. 495.000/orang Rp. 315.000/orang
7 – 9 orang ke atas Rp. 380.000/orang Rp. 270.000/orang

 

Voucher sudah termasuk:
– Transport dari hotel ke lokasi wisata
– Transport kembali dari  lokasi wisata ke hotel
– Tiket masuk obyek wisata
– Pemandu wisata

Voucher tidak termasuk:
– Makan siang
-Tiket Pesawat PP dan Airport tax
-Pengeluaran Pribadi di luar Paket Tour

-Hotel

 

KETENTUAN

– Paket tour ini hanya berlaku untuk market Domestik

– Minimal keberangkatan 2 orang ( 2 voucher )
– Paket ini adalah sharing seat jadi digabung dengan peserta lain
– Voucher mulai berlaku tanggal  19 Agustus 2013 s/d 20 Desember 2013
– Voucher tidak dapat diuangkan.
– Tidak ada limit pembelian voucher per account.
– Tidak ada limit penggunaan voucher per transaksi.
– Voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.
– Voucher dapat dipindahtangankan/diberikan sebagai hadiah.

-Voucher tidak berlaku pada hari Libur Nasional ( Public Holiday )
– Reservasi paket tour  1 (satu) Minggu sebelumnya :

 

JogjaPromo Wisata

Phone 0274-7871922/ 7415378

Mobile 0818270068

admin@www.jogjapromo.com
www.jogjapromo.com

Bagikan Info Ini Pada Yang Lain:
| Penawaran Hari Ini, Tour & Travel
Follow Us:
Twitter: twitter.com/jogjapromo
Facebook: facebook.com/jogjapromo
Youtube: Youtube.Com

Opel Jogja - 1 Febuari 2013

Gloria Amanda Hotel -1-10-2017
Hotel Limaran 24 Sept 2011







jogjapromo.com - 2004-2017
Copyright © JogjaPromo Yogyakarta / Jogja
Sitemap

WhatsApp Kami.
Klik Disini