Saccharo – Super Probiotik

header-saccharo1

SACCHARO merupakan kumpulan mikro organisme menguntungkan untuk pertumbuhan, kesehatan dan produksi ternak. Terdiri dari bakteri Rhodopsedomonas spp, Lactobacillus spp dan Saccaromyces spp. Bekerja secara anaerob menghasilkan asam laktat mengakibatkan turunnya PH saluran pencernaan yang menghalangi perkembangan dan pertumbuhan bakteri bakteri pathogen.

icon-saccharo

Manfaat SACCHARO

  1. menyeimbangkan mikro organisme yang menguntungkan dalam saluran pencernaan, dan menekan bakteri pathogen.
  2. meningkatkan daya tahan tubuh.
  3. meningkatkan efisiensi pakan.
  4. meningkatkan produksi daging, telur dan susu.
  5. kotoran kering dan kandungan amonia turun sampai 50%.

Petunjuk pemakaian SACCHARO

  1. Larutkan 200 gr serbuk SACCHARO dan 2 kg gula merah/ molase kedalam 4 L air.
  2. Larutan dimasukkan kedalam jerigen, tutup rapat rapat
  3. Simpan diruang tertutup 4 – 5 hari. Selanjutnya larutan SACCHARO sudah bisa diberikan ternak dengan dosis 2 -4 cc dalam 1 L air setiap hari.

SACCHARO dapat digunakan pada ternak
unggas, sapi, babi, kambing, domba dan kuda.

Pemesanan Hubungi:
drh. Suwarsono
081 226 975 997
0274 – 745 2799

unggas-sapi-domba-kerbau-kuda-ayam

Probiotik Tingkatkan System Kekebalan Tubuh
dan menekan pertumbuhan Bakteri Pathogen.

Oleh: drh. Suwarsono.

Tingkat kewaspadaan masyarakat modern terhadap residu antibiotik akan makanan yang berasal dari produk hewani ( daging, telur dan susu) semakin tinggi.
penggunaan antibiotic atau antimicrobial sebagai bahan aditif dalam pakan ternak telah berlangsung lebih dari 45 tahun. Senyawa tersebut balk pemakaian sebagai bahan aditif, growth promotor maupun reproduksi ternak.

Namun belakangan ini pemakaian senyawa antibiotic mengalami penurunan dan bahkan beberapa negara telah melarang penggunaan antibiotic sebagai aditif dalam pakan ternak.
Ada dua factor utama mereka menurunkan pemakaian antibiotic, pertama kemungkinan hadimya residu antibiotic yang akan menjadi racun bagi konsumen, selain itu antibiotic dapat menciptakan mikro organisme yang resisters dalam tubuh manusia dan ternak terutama bakteri bakteri pathogen seperti Salmonella, Escericiacoli, dan Clostridiumperfringens.

Mikro organisme yang menguntungkan
Probiotik merupakan alternative yang aman untuk menggantikan antibiotic. Sebagai pengganti antibiotic probiotik mengandung komponen komponen yang dapat meningkatkan kesehatan ternak dengan cara memanipulasi bakteri yang ada dalam saluran pencernaan.

Metchnikoff peraih hadiah nobel warga Negara berkebangsaan rusia, berkat penemuaannya tentang mikro organisme yang hidup pada saluran pencemaan. Beliau menyatakan bahwa mikro organisme yang hidup pada saluran pencernaan ada dua lens yaitu mikro organisme yang menguntungkan dan mikro organisme yang merugikan.

Pada saat individu terlahir, ada dua mikroflora yaitu bakteri Bifidobakterium dan Lactobacillus yang jumlahnya cukup tinggi, kedua bakteri tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun ketika individu itu tumbuh dan berkembang menjadi dewasa jumlahnya semakin menurun.

Keseimbangan mikro organisme dalam saluran pencemaan akan terganggu pada saat ternak mengalami stress, ada infeksi, penggunaan antibiotic, pemberian pakan yang tidak berimbang, perubahan cuaca dsb.. Hal ini mengakibatkan pertahanan tubuh menurun dan bakteri bakteri pathogen berkembang dengan cepat. pemberian probiotik dapat menjaga keseimbangan mikro organisme dalam saluran pencernaan ternak
berakibat meningkatnya daya cerna bahan pakan dan menjaga kesehatan ternak.

Prinsip kerja dari bakteri bakteri probiotik, Lactobacillus spp dan Bifidobacterium bekerja secara anaerob menghasilkan asam laktat mengakibatkan turunnya PH saluran pencernaan yang menghalangi perkembangan dan pertumbuhan bakteri bakteri pathogen. Saccharomyces spp bekerj a mempruduksi asam glutamate yang dapat meningkatkan palatabilitas dari pakan tersebut serta meningkatkan daya cerna protein dan serat seperti selulosa dan hemiselulosa.

Sebuah studi invitro yang dilakukan oleh prof. Schrezenmeir (kepala Institut for Psycology and Biochemistry of Nutrition, Federal Research Center for Nutrition and Food Kiel, Jerman ) menunjukkan bukti yang kuat bahwa probiotik menghalangi pertumbuhan dan aktivitas enteropathogenik seperti Salmonella, Shigella, atau Vibrio Cholera.

Fungsi utama pemberian probiotik untuk menyeimbangkan mikro organisme yang menguntungkan dan menekan bakteri pathogen dalam saluran pencernaan juga menstimuli sistemkekebalan secara umum, menjaga kesehatan, meningkatkan efisiensi pakan, meningkatkan produksi ( daging , telur dan susu ) serta menurunkan kadar ammonia kotoran.

Dipasaran banyak beredar produk probiotik dengan merk dagang yang beragam, salah satunya SACCHARO, probiotik sedian powder yang diberikan melalui air minuet yang telah teruji keunggulannya, selamat mencoba.

Bagikan Info Ini Pada Yang Lain:
Follow Us:
Twitter: twitter.com/jogjapromo
Facebook: facebook.com/jogjapromo
Youtube: Youtube.Com

Opel Jogja - 1 Febuari 2013

Gloria Amanda Hotel -1-10-2017
Hotel Limaran 24 Sept 2011







Jogjapromo.com - 2004-2019
Copyright © JogjaPromo Yogyakarta / Jogja
Sitemap

WhatsApp Kami.
Klik Disini