Melacak Pengguna Internet Melalui Ip menggunakan Google Earth

Anda dapat mengetahui / melacak IP pengguna melalui Google Earth. Walaupun kalau saya pikir-pikir nggak terlalu valid juga, ya tapi lumayan nyerempet-nyerempetlah.

Nggak validnya gimana? misal nih, saya sekarang koneksi menggunakan “Tri” terus kalau di lacak menggunakan cara ini Anda akan melihat lokasi saya di Jakarta, provider saya “Tri”.  Padahal lokasi saya sesungguhnya di Jogja. Jadi sesungguhnya, jika Anda ingin mengetahui betul lokasi saya Anda harus datang ke provider “Tri” untuk menanyakan keberadaan saya… Kira-kira begitu pula yang dilakukan Pak Polisi untuk menangkap pelaku cybercrime. Kalau saya salah silahkan dikoreksi.

Ok…

Berikut adalah langkah langkah melacak alamat seseorang lewat IP Adress menggunakan Google Earth :

  1. Kita harus tahu dulu no IP yang kita cari ( contohnya : 125.162.8.77 )
  2. buka pake browser ke http://www.geobytes.com/IpLocator.htm?
  3. masukkan no IP di IP Address to locate 
  4. Setelah no IP dimasukkan Klik Sumbit , maka akan muncul tampilan seperti di gambar, kemudian akan muncul beberapa info catat no Latitude : 3.5830 dan Longitude : 98.6670
  5. Buka Google Earth ( kalau belum ada ya di download/instal dulu)
  6. Masukkan no tadi di kotak pencarian dengan format Latitude, Longitude ( contohnya 3.5830 , 98.6670 ) . ingat pakai koma.
  7. Klik Fly To , atau Terbang Ke
  8. Nah… akan muncul peta lokasi alamat IP yang tadi
  9. Biar lebih detail di Google Earth sebelah kiri bawah di enable layer yang ingi dilihat ( misal nama jalan dsb ) Kalau untuk di kota kota besar terutama yang ada di eropa sono infonya akan lebih detail bahkan sampai nama gedung, nama toko, Bank dll

Silakan dicoba…

Bagikan Info Ini Pada Yang Lain:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *